5 Cara Atasi Baterai Xiaomi Boros Paling Ampuh!

Maraknya peredaran hp xiaomi di Indonesia tidak terlepas dari murahnya hp satu ini, tetapi ada banyak pertanyaan mengenai cara atasi baterai xiaomi boros yang muncul di mesin pencarian google. Atas hal tersebut muncul stigma bawasanya produk xiaomi lemah di baterai. Tetapi sebenarnya bukan hal tersebut yang terjadi.

Hal ini bisa terjadi karena ulah dari oknum yang ingin untung besar dari tingginya minat hp xiaomi. Selama anda bisa menggunakan hp xiaomi dengan baik dan benar. Kasus baterai boros tidak akan pernah muncul kepada hp xiaomi anda. Oleh karena itu langsung saja simak cara atasi baterai xiaomi boros paling ampuh berikut ini.

Pergunakan ROM Resmi (Pilih HP Distributor TAM)

Cara pertama ini sebenarnya adalah mencegah anda memakai ROM abal-abal. ROM abal-abal ini dipercaya menjadi biang keladi banyak user xiaomi yang mengeluhkan baterai cepat habis. Solusi untuk atasi hal tersebut adalah mengganti ROM abal-abal dengan asli. Ada banyak teknisi yang tidak resmi bisa melakukannya.

Tetapi untuk amannya beli saja HP xiaomi baru karena harganya murah. Untuk memilih hp distributor TAM, anda lebih baik membelinya secara langsung dari situs mi. Disana akan ada penawaran hp keluaran terbaru setiap saat, tetapi untuk bisa membeli disana anda harus bersaing dengan banyak pembeli lainnya yang sudah mengantri lama.

Pergunakan Fitur Auto Saver

Berikutnya, anda bisa menggunakan fitur auto saver baterai. Pada hp xiaomi pasti ada fitur ini dari jenis apapun. Untuk mengaktifkannya anda hanya tinggal masuk pada pengaturan. Disana akan ada sub menu baterai dan performa yang bisa anda rubah sesuka hati. Untuk bisa lebih maksimal, aktifkan menu auto close aplikasi juga.

Nonaktifkan GPS (Layanan Lokasi Realtime Anda)

Bila sudah mengaktifkan fitur auto close dengan ROM resmi. Cobalah untuk menonaktifkan GPS anda, dengan menonaktifkan GPS akan membuat anda bisa dapatkan baterai yang lebih tahan lama. Intinya semua hal yang memakan RAM banyak harus anda matikan karena itu semua akan berdampak pada terkurasnya baterai secara drastis.

Nonaktifkan Fitur Sinkronasi

Lalu untuk selanjutnya anda harus menonaktifkan fitur sinkronasi. Biasanya para pengguna xiamoi baru akan memiliki banyak akun dalam satu hp. Padahal satu akun saja itu sudah cukup untuk menguras baterai. Terlebih banyak akun dengan sinkronasi yang aktif semua. Sudah jelas hal ini akan membuat hp anda menjadi berat untuk dipergunakan.

Dampat dari hal tersebut adalah proses kinerja yang berat dan berdampak pada borosnya baterai. Untuk bisa menonaktifkan sinkronasi anda bisa menghapus akun tersebut atau menontaktifkannya. Bila akun anda banyak, hapus saja semuanya lalu sisakan satu. Dari sisa tersebut anda pun juga harus menonaktifkan fitur sinkronasi.

Matikan Notifikasi Semua Aplikasi Anda

Terakhir untuk cara atasi baterai xiaomi boros adalah dengan mematikan notifikasi semua aplikasi anda. Dengan mematikan semua notifikasi atau pemberitahuan ini akan membuat kinerja RAM lebih ringan. Pasalnya auto notifikasi adalah layanan yang memakan RAM cukup berat. Lalu bagaimana cara untuk mematikannya?

Anda bisa langsung geser kiri pada notifikasi yang muncul. Lalu tekan tanda pengaturan untuk mengubah agar notifikasi tersebut tidak muncul lagi. Bagaimana mudah untuk dilakukan bukan? Dengan semua cara atasi baterai xiaomi boros yang sudah anda baca tersebut, kami pastikan hp xiaomi anda semua akan bisa bertahan lebih lama lagi.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *