Profil Andrew Robertson, Bek Sayap Pantang Menyerah

Pendukung the Red pasti kenal dengan profil Andrew Robertson. Pemain ini merupakan pemain bek berkaki kiri yang dijuluki sebagai reinkarnasi dari John Arnen Rise. Dua pemain ini memiliki kesamaan gaya permainan yang tidak akan dimiliki pemain sembarangan. Lari cepat dari sisi kiri dengan tendangan keras merupakan trade mark dari dua pemain ini.

Tetapi perjalanan Andrew Robertson untuk bisa bermain dengan tim papan atas tidak berjalan mulus. Ia merupakan pemain yang sempat ditolak oleh Tim papan atas liga inggris dan akhirnya memutuskan untuk bermain pada tim dari negara asalnya. Tetapi penolakan demi penolakan tersebut tidak membuatnya berputus asa.

Robert julukannya justru terus meningkatkan kemampuan bermain sampai akhirnya diakui oleh dunia. Bukti dari kerja keras tidak akan pernah menghianati hasil. Saat ini Robert menjadi pemain inti dari tim papan atas bahkan terbaik dunia Liverpool. Lalu bagaimana sebenarnya karir pemain bek sayap yang terkenal pantang menyerah ini?

Mengenal Profil Andrew Robertson (Biodata, Nilai jual, dan Posisinya)

Pemain asli dari Scotlandia ini memiliki nama lengkap Andrew Robertson, sama seperti nama panggungnya dalam dunia sepak bola. Ia baru lahir pada tahun 1994 tepat pada 11 Maret dengan menginjak umur 26 tahun sekarang. Di umurnya yang masih terbilang muda, ia merupakan seorang pekerja keras yang tahu harus bagaimana dalam bersikap.

Posisi utama dari Robertson adalah bek sayap kiri. Dengan kaki kirinya posisi ini pun dengan mudahnya diganyang oleh kemampuan olah bolanya. Ia kerap melakukan overlaping dengan melakukan umpan lambung bahkan tembakan dari luar kotak pinalti. Dengan kemampuan bek sayap yang dapat dikatakan imbang dalam posisi menyerang dan bertahan.

Ia mampu memiliki nilai jual atau market value sampai 64 juta Euro. Sebuah nilai jual yang sangat mahal mengingat Liverpool membelinya dengan harga 7 juta Euro. Untuk saat ini dia menjadi bek sayap kiri terbaik yang tidak bisa disaingi oleh bek manapun. Banyak rumor yang beredar bawasannya tim-tim dunia sangat tertarik mendatangkannya.

Tetapi demi mempertahankan penampilan gemilang dari Liverpool. Jurgen Klopp tak akan mungkin melepaskan pemain dengan profil Andrew Robertson secara mudahnya. Harus ada uang senilai 64 juta Euro atau opsi pertukaran pemain kelas dunia. Tetapi untuk beberapa tahun kedepan kami yakin pemain ini tidak akan mungkin dilepas oleh Liverpool.

Perjalanan Karir dan Pretasinya

Melihat nilai jualnya yang semakin meningkat, apakah anda tahu bagaimana perjalanan karir dari permainan ini? Lalu bagaimana prestasinya sampai sekarang? Untuk karir permainannya terbilang sangat kurang bagus sebelum bergabung dengan Liverpool. Dirinya sempat melakukan tes dengan tim besar liga inggris, tetapi ia ditolak dan akhirnya kembali bersama Queen Park FC.

Setahun sesudah ia bermain bersama Queen Park FC liga dua Scotlandia, ia dikontrak oleh Dundee United FC. Status bebas transfer membuatnya pindah pada tim yang lebih baik. Langkah demi langkah ia berpindah ke tim yang lebih baik sampai akhirnya pada tahun 2014 ia bergabung bersama HULL City,

Penampilannya pun makin bagus sampai akhirnya pemantau pemain muda potensial Liverpool langsung merangkulnya. Ia pun dikontral dengan mahar 7 juta Euro sampai sekarang. Profil Andrew Robertson pun sudah memenangkan banyak liga bergengsi bersama Liverpool dan tidak menutup kemungkinan akan ada banyak tropi lagi yang berhasil ia datangkan.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *